Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, Kabupaten Tapanuli Utara menerima 2 Piagam Penghargaan


Kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 diawali dengan ramah tamah Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Sekda Provinsi Sumatera Utara, Arief Sudarto Trinugroho dengan seluruh Forkopimda Sumatera Utara, Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara, serta Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) se-Sumatera Utara yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin pada hari Rabu (12/04/2023). Usai ramah tamah, seluruh rombongan beranjak menuju Hotel Santika Premiere Diandra, Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan dengan menaiki becak motor.

Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat, SH mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Marihot Simanjuntak, ST,M.Sc bersama dengan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Tapanuli Utara, Luhut Aritonang, S.Sos, para Kepala OPD Kabupaten Tapanuli Utara, para Kabid, dan staf dari Bappelitbangda Kabupaten Tapanuli Utara.

Hal yang dibahas dalam acara Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 adalah sinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi yang menargetkan beberapa program strategis nasional. Adapun target pencapaian di tahun 2024 akan berfokus pada penurunan kemiskinan, peningkatan kualitas SDM, penurunan stunting, penurunan angka pengangguran terbuka, pertumbuhan ekonomi, rasio gini, nilai tukar nelayan dan nilai tukar petani hingga penurunan emisi rumah kaca di Sumatera Utara.

Pada acara selanjutnya, Kabupaten Tapanuli Utara menerima 2 Piagam Penghargaan pada Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024. Adapun Piagam Penghargaan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Piagam Penghargaan Terbaik VI atas pencapaian sebagai 10 Kabupaten/Kota Terbaik se-Sumatera Utara dalam Realisasi Anggaran Belanja Tahun Anggaran 2022; dan
  2. Piagam Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Dengan Praktik Baik Replikatif.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat, SH.